A

A

Yogyakarta International Airport

 

Jayabhaya.Com

Jayabhaya.ComYogyakarta International Airport adalah bandara baru di Yogyakarta yang keberadaannya untuk menggantikan bandara Adisucipto Yogyakarta yang sudah tidak mampu lagi menampung kapasitas pesawat. Yogyakarta International Airport berlokasi di Temon Kulon Progo sekitar 42 Kilometer dari Pusat Yogyakarta, dengan luas areal 600 Hektar dan menelan biaya pembangunan 10 Triliun Rupiah.

Bandara Yogyakarta International Airport di Bangun Pemerintah melalui PT Angkasa Pura I memiliki Terminal seluas 210.000 meter persegi dengan kapasitas 20 juta penumpang pertahun. Bandara Yogyakarta International Airport bisa di darati Pesawat berbadan Lebar seperti A380, B777, B747.

Yogyakarta International Airport akan terhubung dengan jalur kereta api dan tidak menutup kemungkinan kedepannya juga akan terhubung dengan Pintu Toll yang baru rencana akan di bangun pemerintah 

Bandara yang terletak di Kulon Progo ini diresmikan penggunaannya oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Jumat 28 Agustus 2020, sedangkan Pembangunan Bandara Yogyakarta International Airport dimulai sejak 2018.

Dengan adanya Bandara ini tentu juga diharapkan akan mempermudah parawisatawan yang akan mengunjungi wisata di sekitar bandara itu sendiri seperti misal Candi Borobudur, Kraton Yogyakarta, Candi Prambanan dan lain lain.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site Map