A

A

Nanggulan

Nanggulan - Lifestyle And Business. Nanggulan adalah nama sebuah kecamatan di Kabupaten Kulon Progo yang wilahyahnya berada di tepian Sungai Progo, sebuah sungai yang menjadi batas antara tiga kabupaten yaitu kabupaten sleman, kabupaten bantul dan kabupaten kulon progo sendiri. Nanggulan juga sebuah wilayah yang setrategis di kabupaten kulon progo yang kebetulan dilalui oleh jalur utama yang merupakan urat nandi dari Kabupaten Kulon Progo karena menjadi penghubung antara Kabupaten Kulon Progo dengan kabupaten Magelang Provinsi Jawa tengah. Jadi tak heran bila warga kulon progo ingin pergi ke Magelang pastilah akan melewati jalur utama yang melewati Kecamatan Nanggulan ini.

Nanggulan atau Kecamatan Nanggulan beribukota di Nanggulan Desa Jatisarono tepatnya diarah belakang Pasar Nanggulan yang berada ditepi jalan Besar Sentolo-Magelang. Sebagai wilayah kecamatan maka Nanggulan ini di bagi menjadi beberapa Kelurahan atau Desa tepatnya 6 Desa.
Keenam desa di Nanggulan itu adalah :
1. Desa Kembang
2. Desa Jatisarono
3. Desa Wijimulyo
4. Desa Tanjungharjo
5. Desa Donomulyo
6. Desa Banyuroto

Sedangkan batas batas wilayah kecamatan Nanggulan ini adalah

Utara    : Kecamatan Kalibawang
Barat    : Kecamatan Girimulyo
Selatan : Kecamatan Pengasih dan Kecamatan Sentolo
Timur   : Sungai Progo

Demikian tadi yang dapat saya sampaikan mengenai Kecamatan Nanggulan di website Lifestyle And Business atau Jayabaya Dot Com ini dan sebagai Penulis dan pemilik website ini saya mohon maaf bila ada kekurangan. Terimakasih

Setiyono
princsetiy@yahoo.com
www.jayabhaya.com
From : Yogyakarta Special Region

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
FasaPay Online Payment System

Site Map