A

A

Pengalaman Ganti Kartu Indosat Ooredoo Yang Hilang Di Graha Indosat Hartono Mall

Pengalaman Ganti Kartu Indosat Ooredoo Yang Hilang Di Graha Indosat Hartono Mall - Di awal tahun 2021 ini saya mendapat pengalaman baru khususnya tentang Proses untuk mendapatkan kartu indosat ooredoo saya yang hilang beberapa waktu lalu. Sebenernya hilangnya juga dirumah karena gonta ganti kartu jadinya hilang deh..

Jadi ceritanya begini ya..... 

Pada Desember 2020 kemaren saya ke Graha Indosat di Sleman City Hall  (SCH) Yogyakarta di jalan Magelang Jogja untuk mengganti kartu yang hilang, namun ternyata disana tidak melayani untuk pergantian kartu maka disarankan ke Graha Indosat jalan C. Simanjuntak atau ke Graha indosat di Hartono Mall Jalan Ringroad Utara Yogyakarta. Namun sebelumnya di beri tau syarat syaratnya dahulu yaitu :

  1. Surat Keterangan Kehilangan Dari Polisi (Polsek Nanggulan)
  2. KTP Asli (nanti di copy di Graha indosat)
  3. KK Asli (nanti di copy di graha indosat)
  4. Uang (ini pasti harus disiapkan hehe..)

Contoh Surat Keterangan Tanda Lapor Kehilangan 

Singkat kata saya baru bisa ke Mengurusnya hari ini Sabtu  09 Januari 2021 selepas dari pulang Kerja (dinas malam) saya langsung ke Polsek untuk meminta surat kehilangan sekitar pikul 08:15 WIB dan syaratnya adalah 

  1. Foto Copy KTP 1 Lembar
  2. Pelayanan Gratis tis tis....
  3. Siapkan nomer yang bisa dihubungi (sebutkan....)
  4. Siapkan Nomer yang hilang (sebutkan....)
  5. Perkiraan tanggal hari dan jam kehilangan.... 
Setelah semua siap maka Petugas Polsek akan mengetiknya kemudian di serahkan ke kita untuk di cek dan setelah sekiranya cukup maka Proses Pembuatan Surat Kehilangan selesai sekitar 5-10an Menit, sangat cepat. (terimakasih Polsek Nanggulan atas pelayanannya. Good Luck).

Surat tersebut Berlaku 14 hari setelah diterbitkan jadi lumayan agak lama habisnya.

Sorenya sekitar jam 15.30 WIB di hari yang sama sabtu 09 Januari 2021 saya Meluncur Ke Hartono Mall di ringroad utara kurang lebih 40an menit dan langsung menuju Graha Indosat di Lt 1 kalo gak salah hehe... Mengambil Nomer antrian dan hanya menunggu satu Pelanggan lagi. Sekitar 15an menit saya dipanggil dan dilayani di CS nomer 6.

Lanjut... syarat syaratnya diminta dan Pembuatan Kartu mulai di Proses kurang lebih butuh waktu 10-15an menit dan kartu itu sudah saya dapatkan. dalam pengisian blangko kita diminta mengisikan 3 nomer terakhir yang kita hubungi pake Nomer yang hilang tersebut.

Sebelum pergi CS berpesan agar kartu tersebut di aktifkan setelah 2 jam nanti akan ada notofikasi dari operator jika kartu sudah berhasil diganti, kemudian restart Ponsel dan setelah itu tinggal Registrasi kembali ke 4444 seperti biasanya kalo beli kartu baru dan akhirnya Alhamdulillah.... kartu Indosat saya aktif kembali haha...

Oh iya Gaess.... untuk Penggantian Kartu Indosat Ooredoo yang baru tersebut karena hilang maka dikenakan biaya ehmmmm.... lumayan mahal sechh kalo menurut saya yaitu Rp 160.000,00 (seratus enam puluh ribu rupiah) tapi ya gak papalah yang penting nomer sudah aktif kembali hehe..

Menurut saya pelayanan CS juga ramah, dan ini sebenernya kelanjutan dari Proses Migrasi dari Pascabayar ke prabayar yang saya pindah pada akhir Desember 2020, mungkin akan saya ceritakan besok hehe....

Alasan saya kok berusaha mengaktifkan nomer tersebut walaupun hanya sebagai nomer cadangan karena nomer utama saya menggunakan Telkomsel adalah :

  1. Nomernya Masih 11 digit
  2. Sudah untuk daftar WA, Telegram Akun Bisnis
  3. Ntar Hp satunya daripada gak kepake hahaha... (just kidd)

Sekian Pengalaman saya mulai dari awal sampai akhir mengenai Proses Pembuatan Kartu Indosat Ooredoo yang hilang...... sampai jumpa. Pengalaman Ganti Kartu Indosat Ooredoo Yang Hilang Di Graha Indosat Hartono Mall





Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site Map