A

A

WASPADAI 3 PENYAKIT BERBAHAYA YANG DAPAT DICEGAH

WASPADAI 3 PENYAKIT BERBAHAYA YANG DAPAT DICEGAH - Mencegah lebih baik dari pada mengobati, sepertinya kata kata itu sudah tidak asing lagi ditelinga kita Sobat Lifestyle Dan Busines semua dan berdasar kata kata itu kali ini di web jayabhaya ini akan memberikan informasi 3 penyakit berbahaya yang dapat dicegah dengan imunisasi yaitu CAMPAK, GONDONG, RUBELLA.

1.CAMPAK
  • Penyakit Campak adalah penyakit yang sangat menular yang disebabkan oleh virus campak. Penularan melalui udara atau kontak langsung dengan penderita. Gejala-gejalanya adalah demam, batuk, pilek dan timbul bercak merah di kulit 3-5 hari setelah anak menderita demam. Bercak mula-mula timbul di pipi bawah telinga yang kemudian menjalar ke muka, tubuh dan anggota tubuh lainnya. Komplikasi dari penyakit campak adalah radang paru-paru, infeksi telinga, radang pada syaraf, radang sendi, dan radang otak yang dapat menyebabkan kerusakan otak yang permanen.
2.GONDONG
  • Penyakit GONDONG adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus gondong. Penularannya adalah melalui udara. Gejala-gejala penyakit Gondong adalah demam 3-5 hari, pembengkakan di daerah pipi yang berdekatan dengan telinga bagian bawah, kurang enak badan, nyeri kepala, rasa sakit bila menelan atau mengeluarkan air liur. Komplikasi paling sering adalah radang otak dan radang buah pelir atau kandung telur ( 14 - 15 % ) yang dapat mengakibatkan kemandulan.
3.RUBELLA
  • Penyakit Rubella atau campak jerman adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus rubella. Penularannya adalah melalui udara. Gejala-gejala yang khas adalah demam, timbulnya bercak merah di kulit ( hampir serupa dengan campak ), pembesaran kelenjar getah bening di leher dan bagian belakang kepala. Komplikasi rubella adalah radang sendi dan radang syaraf tetapi yang paling serius adalah jika menginfeksi ibu yang sedang hamil ( RUBELLA CONGENITAL SYNDROME ) karena dapat merusak janin dalam kandungan ibu. Bila seorang ibu menderita rubella dalam bulan-bulan pertama kehamilannya, maka janin dalam kandungan akan mengalami berbagai kelainan bawaan antara lain kelainan jantung, mikrosefali ( ukuran kepala kecil ) disertai dengan keterlambatan perkembangan intelektual, tuli dan buta.

Bagaimana Cara Melindungi dari Penyakit CAMPAK, GONDONG dan RUBELLA ??????

Pencegahan paling efektif adalah dengan imunisasi. Pemberian imunisasi bertujuan untuk melindungi terhadap penyakit-penyakit tersebut hanya dengan sekali suntikan. Vaksin ini mengandung ketiga jenis virus campak, gondong dan rubella yang masih hidup tetapi telah dilemahkan. Vaksin ini dikemas dalam bentuk kemasan tunggal sebagai vaksin campak, gondong dan rubella.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
FasaPay Online Payment System

Site Map