A

A

Tips Charger Pada Smartphone Yang Baik

http://www.jayabhaya.com/2014/04/tips-charger-pada-smartphone-yang-baik.html
PRINCSETIY-SMARTPHONE
Tips Charger Pada Smartphone Yang Baik. Saat ini dunia tehnology telah berkembang pesat khususnya di bidang telekomunikasi di mana saat ini produk produknya tidak hanya sebatas ponsel biasa lagi tapi telah masuk dunia Ponsel Pintar atau dikenal dengan Istilah Smartphone atau Tablet Android juga masuk dalam jajaran disana, dan apakah anda tahu bila baterai didalamnya adalah salah satu komponen penting yang harus selalu kita rawat dan jaga kelangsungan hidupnya selain karena mahal harganya bila sampai drop atau rusak, rusaknya bisa ditandai dengan meskipun sudah kita charger penuh namun baru dipake 1 jam kok sudah mulai habis "itu kira kira salah satu ciri" dan berikut ini akan kita bahas Tips Charger Pada Smartphone Yang Baik dan berikut ini tipsnya yang saya ambilkan dari beberapa sumber semoga menambah perbendaharaan ilmu dan pengalaman kita. Tips inipun berlaku untuk Tablet/Android kesayangan kita

Umumnya kapasitas baterai smartphone atau Tablet Android saat ini memiliki waktu pakai sekitar 4-5 jam jika digunakan secara intens. Nah,... karena masa pakai yang tebilang pendek maka pastilah kita mesti segera mengisi atau mencharger nya lagi agar bisa penuh lagi.

Pastikan Jangan Di Charger Semalaman
Lifestyle And Business. Biasanya kita waktu akan tidur terlebih dahulu mencarger Gadged kita tersebut dengan harapan setelah terbangun maka sudah penuh. Namun hal ini tidak baik untuk baterai walaupun sekarang sudah ada charger yang bisa memutus arus listrik setelah Baterai penuh secara otomatis
Mengisi baterai sebentar saja hingga terisi penuh secara berkali-kali malah lebih baik untuk kesehatan baterai dibanding dibiarkan dalam kondisi nol persen atau 100 persen secara terus-menerus.
Baterai litium juga rawan jika dibiarkan sering kehabisan daya sebab baterai tersebut juga memiliki komponen yang bisa digunakan untuk merusak baterai sendiri untuk mencegah agar baterai tidak meledak. Walau tidak terjadi tiap hari, pengguna wajib waspada.

Langsung ke soket listrik
Saat ini telah hadir pengisian baterai dengan cara tanpa langsung mencolokkan ke tegangan PLN secara langsung misalnya melalui Powerbank atau melalui Port USB PC atau Laptop Kita, hal itu justru dapat membuat baterai kita kepanasan

Jangan dibiarkan habis total
Banyak yang mengatakan agar baterai smartphone sebaiknya dibiarkan habis terlebih dahulu sebelum di-charge kembali. Hal itu memang benar, tetapi itu hanya untuk baterai dengan bahan nikel, yang saat ini sudah mulai ditinggalkan, sehingga saran di atas sudah tidak relevan.
Smartphone-smartphone modern saat ini sudah menggunakan baterai berbahan litium-ion, yang cara perawatannya pun juga berbeda dari baterai bahan nikel.
Baterai smartphone sebaiknya dijaga agar daya yang disimpan di dalamnya tetap di atas 50 persen atau minimal 20 persen.

Meski begitu, sesekali daya baterai juga perlu "dikuras" hingga habis, misalnya sekali dalam sebulan untuk keperluan kalibrasi.

Hindari tempat yang panas
Suhu yang ideal untuk Baterai berbahan Lithium berkisar di suhu 15 derajat Celcius. Tips Charger Pada Smartphone Yang Baik

Sumber : http://www.jayabhaya.com/
             http://tekno.kompas.com/index.php/read/2014/04/21/1246579/Ini.Cara.Nge-charge.Smartphone.yang.Benar
Reaksi:

1 komentar:

  1. Hal yang mungkin cuma kita anggep sepele tapi sebenernya sangat fatal jika tidak di perhatikan

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site Map