A

A

Manfaat Kuning Telur

Kuning telur adalah suatu makanan yang tidak asing lagi bagikita terupa yang suka makan telur hampir tiap hari dan ternyata dibalik enaknya kuning telur ini terdapat banyak sekali manfaatnya namun sayangnya diantara kita yang suka makan telur akan menghindari makan Kuning telurnya saja. Dan di artikel saya kali ini saya akan membahas beberapa Manfaat Kuning Telur untuk kesehatan yang saya peroleh dari berbagai sumber. Silahkan anda simak lebih lanjut di website Lifestyle And Business ini :

Manfaat Kuning Telur
  1. Kuning telur mengandung chlorine, yaitu zat mineral yang baik untuk perkembangan otak.
  2. Kuning telur juga bermanfaat untuk ibu hamil dan menyusui karena kuning telur membantu dalam perkembangan otak janin.
  3. Penelitian telah menunjukkan bahwa satu butir telur mengandung 180 - 190 miligram kolesterol. Tubuh manusia membutuhkan maksimal 300 miligram kolesterol per hari. Jadi jangan menghindari makan kuning telur karena takut dengan kadar kolesterolnya.
  4. Kuning telur sangat baik untuk anak-anak karena membantu mendukung tumbuh kembang dan kesehatan mereka.
  5. Kuning telur mengandung beberapa nutrisi seperti kalsium, zat besi, fosfor, dan zat seng. Kalsium baik untuk memperkuat tulang, zat besi untuk pembentukan sel darah merah dan membantu meningkatkan fungsi otak serta sistem kekebalan tubuh. Sementara zat seng bekerja sebagai antioksidan sekaligus melindungi kesehatan tulang.
  6. Kuning telur mengandung asam lemak omega 3 sama seperti yang terdapat dalam ikan. Ini baik untuk membantu pertumbuhan beberapa organ dalam tubuh.
  7. Kuning telur juga mengandung vitamin bernama kartenoid yang membantu melindungi tubuh dari degenerasi makula. Degenerasi makula adalah penyakit yang bisa menyebabkan kebutaan.
  8. Para ahli berpendapat bahwa makan satu butir telur atau hanya kuning telur lebih baik daripada makanan olahan atau junk food.

Seperti yang kita tahu tentang cerita atau mitos yang beredar selama ini adalah bahwa makan terlalu banyak telur bisa meningkatkan penyakit jantung. Namun ini salah karena seseorang boleh mengonsumsi dua hingga tiga butir telur setiap hari untuk mendapatkan Manfaat Kuning Telur. Namun konsumsi telur sebaiknya diperhatikan pada orang yang memiliki penyakit jantung dan tingkat kolesterol yang tinggi. Namun tentunya ada batasan batasan juga karena makanan sehat dan enak apapun kalo mengkonsumsinya berlebihan tentu tidak baik juga kan. Manfaat Kuning Telur

sumber : merdeka.com
               jayabhaya.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
FasaPay Online Payment System

Site Map