A

A

Cara Memperkuat Sinyal Modem

Modem saat ini menjadi alat yang sangat penting bagi kita yang hoby berinternet ria dirumah baik itu menggunakan PC maupun LAPTOP namun akan menjadi sangat menyebalkan bila modem yang kita pakai tidak bekerja secara normal sehingga membutuhkan Loading lama saat kita mencoba mengakses internet. Untuk mengatasi hal itu kita bisa mencoba tips dibawah ini yang saya dapatkan dari berbagai sumber, silahkan di simak dan dicoba. Cara Memperkuat Sinyal Modem

Memperkuat SinyalModem Dengan Bekas Kaleng Minuman
 
1. Cuci dahulu kaleng bekas tersebut, kalo perlu dengan sabun juga

 2. Belah bagian bawah kaleng dengan menggunakan pisau atau gunting.

  3. Belah juga bagian atasnya, tapi sisakan sedikit bagian kaleng agar tetap menyatu sehingga membentuk seperti penampang (bisa dilebarkan).

 4. Kemudian gunting bagian tengahnya.

 5. Beri sedikit lem atas isolasi untuk mempertahankan posisi receiver sederhana tersebut agar tetap stabil pada tempatnya.

 Memperkuat Sinyal Modem Menggunakan Kaset CD Bekas

Prakteknya membuat antena kaleng dari keping CD, modemnya di masukan di lubang CD nya jadi tegak, kemudian CD dan modem yang posisinya mirip antena parabola di arahkan ke arah BTS, seperti digambar.

 Biar bisa tegak modemnya belakang kaset CD-nya tempelin sterofom gabus lubangi tengahnya, pasang kabel USB untuk disambung ke komputer/laptop.

Memperkuat Sinyal Modem Menggunakan Kawat Tembaga

1. Siapkan kawat tembaga berdiameter 3 mm dengan panjang kurang lebih 2 meter. Boleh kawat serabut atau engkel.

2. Gulunglah kawat tembaga tersebut dengan gulungan kotak atau bulat atau oval. Gulungan harus di beri rongga sehingga modem bisa dimasukan ke dalam gulungan tersebut.

 3. Kemudian gunting bagian tengahnya.

 4. Beri blower atau kipas pendingin yang listrikya bisa diambil dari USB di laptop atau komputer.

Cara Memperkuat Sinyal Modem

Sumber : forums.merdeka.com
Reaksi:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site Map