A

A

Satuan FPS Pada Unit Airsoft

DBOYS M4 Special Operation
FPS adalah kepanjangan dari feet per second suatu satuan kecepatan peluru atau mimis bisa juga BB (ball bearing atau bullet ball) saat ditembakkan tanpa merepresentasikan daya hancur dari peluru airsoft tersebut dan menurut penelitian kekuatan peluru airsoft gun sekitar 2 joule sementara itu kecepatan peluru senjata api berkisar antara 200 hingga 1.700  joule. kecepatan airsoft sekitar 450 fps hampir setara dengan kecepatan senapan angin kongkang yang bermain di rata rata 500 fps, terpaut jauh dengan kecepatan peluru senjata api yang main di angka 3.000 fps.

Jadi untuk menentukan kekuatan peluru  saat menghantam sasaran tembak lebih tepat jika menggunakan satuan Joule tersebut Bukan FPS namun kebanyakan para penggemar Olah Raga Airsoft terbiasa menanyakan Unit airsoft berdasarkan Kecepatannya saja misal Berapa FPS Airsoft mu ini ?
Jadi Joule menyatakan jumlah energi dari BB ketika ditembakkan dan menghantam sasarannya. Joule memperhitungkan total energi baik dari kecepatan maupun berat dari BB tersebut (ingat FPS hanya berdasarkan kecepatan saja).

BB Airsoft  berdiameter 6 mm berbobot 0,2 g dan 0.12 g, sehingga jika terkena tubuh tidaklah berbahaya namun tetap akan berbahaya jika sampai mengenai mata, maka disarankan dan mungkin diwajibkan memakai pelindung mata saat bermain olah raga Airsoft ini.

Sekarang kita akan sedikit mengulas tentang FPS atau satuan ini
1 FPS = 0.304 meter per detik/second itu sama dengan
1 meter perdetik =3,28 FPS atau kalo dibulatkan
100 meter perdetik = 328 FPS

Walaupun hanya sejenis mainan tapi sebaiknya Jauhkan Unit Airsoft anda dari jangkauan anak anak letakkanlah ditempat semestinya dan usahakan saat bermain dengan Unit ini selalu memakai pelindung mata.


Reaksi:

2 komentar:

  1. Kebetulan saya juga Penggemar baru utk olah raga ini. Thx infonya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Site Map